Laman

Rabu, 24 Agustus 2011

Perbaikan dengan Melakukan Perawatan


Baik Lah ,,
awal dari pertemuan kita ini ,, marilah kita sama-sama mengucap sukur kehadirat Allah swt yang mana Allah telah memberikan saya sedikit ilmu ,, untuk bisa berbagi kepada saudara-saudara semua ,,

Baiklah saya akan menjelas kan cara perawatan pada PC


1. Perawatan pada PC




Awalnya saya ragu menggunakan metode ini ,, tapi alhamdulillah bisa berhasil ,,
saya punya klien warnet yang tiba-tiba PC nya gag bisa hidup lagi ,,
Pada saat ditekan tombol power , PC gag menampilkan booting  windows ,,


saya udah banyak baca di google , katanya permasalahan nya terletak pada memory , Kabel VGA & prosesor ,,


udah hampir satu jam saya mencoba-coba membersihkan memori , mengganti kabel VGA dan mengganti pasta silicon , tapi tetap juga tidak berhasil ,,,




akhirnya saya makai metode saya sendiri dengan membersihkan PC tsb ,,


Langkah Awal : Lepas semua perhiperal yang ada di motherboard ,,

Langkah Kedua : Ambil Kuas , Tinner , Dan pengahpus karet segala macam merek ,,,

Langkah Ketiga : bersihkan Motherboard dengan kuas terlebih dahulu , hingga gag da debu lagi yang       menempel di motherboard anda

Langkah Keempat : siram motherboard tadi dengan tinner , lalu di gosok dengan kuas tadi hingga bersih ,

Langkah Kelima : Lakukan seperti mother board tadi kesemua peripheral yg ada dikomputer termasuk harddisk dan memory

Langkah Terakhir : tunggu hingga kering ,, ( harus kering ea!! kalo gag kebakar You punya motherboard)



SelamaT mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar